Invesproperti dan Alamaak menang the NextDev Talent Scouting Batam

Platform early stage startup terbaik di Indonesia, The NextDev Talent Scouting, seri ke-4 di Batam hanya meloloskan dua startup ke babak final pitching deck di Jakarta pada Oktober mendatang. Kedua startup tersebut adalah Invesproperti.id dan Alamaak.

Total ada 15 peserta yang mendapat kesempatan melakukan pitch deck di hadapan dewan juri pada Kamis (26/7). Dewan jurinya itu; Dennis Adhiswara (Founder dan CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting), Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), Denny Abidin (GM External Corcomm Telkomsel), dan M Alfatih Timur (Co-Founder dan CEO KitaBisa.com).

Denny Abidin, General Manager External Corporate Communication Telkomsel, menjelaskan alasan hanya dua startup yang lolos ke Jakarta.

“Melihat mereka, selain punya presentasi bagus, juga perilakunya yang sangat-sangat bagus. Paling penting, sebagus apa pun aplikasinya, attitude baik sangat mempengaruhi. Kami juga melihat bagaimana teknologi, yang ujung-ujungnya adalah human touch,” ujar Denny yang dijumpai Merdeka.com, usai pengumuman pemenang di Batam, Kamis (26/7).

Menurut dia, para pemenang juga dipilih berdasarkan tema besar The NexDev 2018, yaitu “Passion + Purpose = Social Impact”. Untuk mencapai passion, peserta harus memiliki good willing dalam memberikan kontribusi, dalam rangka mencapai tujuan yaitu startup yang berhasil. Tujuan tersebut tentunya berkaitan dengan investor.

“Dalam menjalankan bisnis harus bisa meyakinkan (investor) siapa tim yang akan menentukan bisnis model yang berhasil dan bertahan atau tidak,” terang Denny.

Berikut profil ringkas dua startup pemenang The NextDev Talent Scouting Batam:

1. Invesproperti.id

Adalah platform crowdfunding syariah di Indonesia yang berfokus terhadap investasi di bidang properti. Visi mereka adalah memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk mendapatkan keuntungan dalam investasi properti.

Saat kesempatan presentasi, Yoris Sebastian memberikan pujian pada Invesproperti.id. Untuk Invesproperti.id, teknik presentasinya bagus karena dijelaskan dengan jujur. Dia terbuka dengan problem yang dihadapi dan saya lihat presenternya cukup membumi, ungkap Yoris.

pemenang the nextdev batam 2018 2018 Merdeka.com

2. Alamaak

Digagas oleh Andi Kurniawan dan Moh Amirul Fatta, Alamaak merupakan aplikasi yang menyediakan multijasa. Jadi, startup yang satu ini menyediakan beragam jasa, seperti membersihkan rumah, mereparasi AC, memperbaiki pipa toilet, montir, cuci mobil, dan masih banyak lagi. Berkat terobosan luar biasa ini, Alamaak memiliki kustomer dari tiga negara, yakni Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Ke depan, Alamaak akan untuk makin memperluas jaringan dengan merambah negara-negara lain di Asia Tenggara. Melihat visi luar biasa tersebut, tak mengherankan apabila Alamaak dipilih dewan juri untuk melanjutkan langkah di platform early stage startup terbaik di Indonesia, The NextDev Telkomsel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *