Baru, Xpander GLS transmisi otomatis dan Sport transmisi manual meluncur di GIIAS

Mitsubishi Indonesia akan menambah varian baru mobil populernya, Mitsubishi Xpander. Varian baru itu diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD CIty pada 2 Agustus tahun ini.

Berdasarkan sumber Merdeka.com, ada dua varian baru Xpander, yakni GLS bertransmisi otomatis dan Sport transmisi manual. Kemudian ada warna baru pula, yakni deep bronze metallic alias coklat. Kedua varian anyar ini berada di level tengah dari enam varian eksisting.

Xpander memiliki enam varian awal, yakni GLX 1.5L transmisi manual, GLS transmisi manual, Exceed transmisi manual, Exceed transmisi otomatis, Sport transmisi otomatis, dan Ultimate sebagai varian tertinggi.

Irwan Kuncoro, Direktur Sales dan Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia,enggan menyebutkan dua varian baru yang dimaksud.

Namun, dia mengakui rencana peluncuran dua varian baru Xpander di GIIAS tahun ini. Penambahan dua varian baru dilakukan dengan pertimbangan, saat periode launching, varian atas Xpander; Sport dan Ultimate, paling banyak dipesan konsumen. Namun, saat ini varian yang banyak dipesan jutru varian bawah yang diwakili GLX dan GLS.

“Kami memang tambah varian Xpander supaya konsumen punya pilihan lebih banyak. Harapan kami, pasarnya lebih luas sehingga bisa berkontribusi terhadap penjualan pula,” pungkas Irwan yang ditemui Merdeka.com saat pembukaan kampanye XPANDER Tons of Real Happiness di Bekasi, Jumat (27/7).

Mitsubishi Xpander ASEAN NCAP 2018 Merdeka.com

Pada kesempatan sama, Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI, memberikan gambaran terkini model Xpander. Kata dia, sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia, Mitsubishi Xpander menerima antusiasme yang sangat besar dan permintaan yang tinggi. Selama beberapa bulan terakhir, pangsa pasarnya mencapai 27,8 persen. Bahkan berhasil mempertahankan posisi teratas di segmen small MPV selama beberapa bulan di Indonesia.

“Dalam satu tahun, populasinya mencapai lebih dari 50.000 unit di Indonesia. Kami juga masih dalam tahap memenuhi permintaan yang sangat tinggi dari produk ini setiap bulan, yang telah diantisipasi oleh produksi kapasitas penuh dari pabrik kami, menjadi 10.000 unit per bulan sejak Juli, termasuk untuk pasar ekspor,” ujar Kondo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *